Arsip Blog

Home » » Gunakan Obat Alami ini Untuk Basmi Pegal dan Nyeri

Gunakan Obat Alami ini Untuk Basmi Pegal dan Nyeri

Kunyit (photo:Shutterstock/MSPhotographic)
MINIMAL SEHAT - Badan pegal dan nyeri karena terlalu banyak bekerja ?. Untuk Anda yang sedang mengejar target kerja ini mungkin salah satu ancaman yang lumayan serius. Salah satu cara untuk mengobatinya adalah dengan obat penghilang rasa nyeri. Namun, mengonsumsi obat ini dalam jangka waktu yang lama akan membuat tubuh menjadi kebal dengan obat ini. Ahirnya obat penghilang rasa nyeri pun tidak lagi berefek untuk tubuh Anda.

Namun, dikutip dari healthmeup.com Sabtu (05/07/2014), daripada mengonsumsi obat-obatan pabrik, alangkah baiknya mencoba ramuan alami ini untuk meredakan nyeri. Selain manjur, ini juga mempunyai manfaat positif lain untuk tubuh anda:

Jahe
Jahe mengandung phytochemical yang berfungsi untuk mengurangi peradangan. Minum air jahe juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh sehingga ampuh untuk menyembuhkan nyeri.

Kunyit
Kunyit yang mengandung anti inflamasi bisa membantu mengendalikan dan mengurangi rasa sakit. Tak hanya itu, kunyit juga mampu menambah kekebalan, jaringan, dan detoksifikasi tubuh.

Eucalyptus
Eucalyptus mengandung zat alami yang disebut tannis. Zat ini ampuh untuk mengurangi pembengkakan dan nyeri sendi.

Minyak zaitun
Minya zaitun yang mengandung oleocanthal dikenal untuk mencegah enzim yang dapat menyebabkan peradangan. Gunakan minyak ini untuk memijat daerah pada tubuh yang sakit.(**)

0 comments:

Posting Komentar