Arsip Blog

Home » » Kenal Lebih Jauh Tentang Antioksidan

Kenal Lebih Jauh Tentang Antioksidan

photo: Shutterstock/Fotyma
MINIMAL SEHAT - Sudah tau dengan apa itu antioksidan bukan, jika belum tau, antioksidan semacam zat alami yang mampu membuat Anda kebal dari gangguan penyakit. Dilansir dari magforwomen.com Sabtu (05/07/2014), zat antioksidan sebenarnya merupakan zat kimia yang berfungsi untuk menghalau radikal bebas dan fragmen molekul biologis lainnya yang membuat kesehatan tubuh memburuk.

Selain fungsinya yang banyak, mungkin anda perlu tau hal-hal lain tentang zat yang membuat tubuh anda kebal dari penyakit ini:

  • Selain membuat tubuh tetap sehat, zat antioksidan juga mampu memperlambat proses oksidasi dalam tubuh yang membuat Anda terhindar dari penuaan dini.
  • Banyak yang mengetahui bahwa zat antioksidan banyak terkandung pada vitamin C, namun antioksidan juga banyak terkandung dalam vitamin E, selenium, dan beta karoten. Selain itu kacang almond, kepiting, udang, sayuran berdaun gelap, dan brokoli juga kaya akan zat anti oksidan.
  • Selain terdapat pada buah dan sayuran, antioksidan juga dapat ditemukan pada kuning telur, beras merah, gandum, kopi, oatmeal, dan cokelat hitam.
  • Terbukti yang alami-alami memang menyeharkan, jangan cepat percaya dengan iklan-iklan  jus kemasan yang kaya akan zat antioksidan. Alangkah baiknya jika langsung membuat sendiri jus yang ingin kita minum.(**)

0 comments:

Posting Komentar