Arsip Blog

Home » » Tips Mudah Kecilkan Pori-pori Wajah

Tips Mudah Kecilkan Pori-pori Wajah

Photo: photobucket
MINIMAL SEHAT - Salah satu alasan wanita tidak menyukai pori-pori wajah yang besar adalah faktor kesempurnaan saat merias wajah.

Wajah yang dipenuhi bulu halus dan berpori besar cenderung sulit untuk ditutupi dengan alas bedak. Pada wajah yang berpori besar, riasan wajah akan mudah luntur.

Dan untuk Anda yang pasrah karena telah memakai segala cara untuk mengecilkan pori-pori wajah namun tidak berhasil, disini ada beberapa tips yang alami dan aman untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar diktutip dari tabloidnova Sabtu (05/07/2014):

Pengelupasan 
Gunakan produk pengelupasan berbentuk butiran scrub yang menggunakan bahan kimia pengelupasan seperti alkohol berkadar rendah bebas serum glycolic.  Menurut Renee Rouleau, dengan cara ini dapat menghilangkan kulit kering dan sel kulit mati penyebab pori-pori besar semakin dalam.

Rajinlah membersihkan muka 
Jika sering beraktivitas diluar rumah rajinlah mebersihkan muka saat siang hari, begitu juga saat pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan pembersih dengan kandungan pH seimbang untuk mengangkat minyak dan komedo, yang menempel pada pori-pori wajah seperti yang dikatakan oleh ahli kulit asal Inggris yaitu Kavita Mariwalla, M.D.

Gunakan tabir surya 
Paparan sinar UVA dan UVB akan menghasilkan radikal bebas yang bisa merusak lapisan luar dan dalam kulit wajah. Ahli kecantikan dan kesehatan kulit, Shawn Solomon, yang juga pemilik Thornhill Skin Care, menyarakan agar para wanita menggunakan produk yang mengandung sel tumbuhan yang bisa memperbaiki kerusakan pada kontur kulit.

Retinol 
Retinol bisa mencegah produksi melanin, serta meregenerasi kulit wajah. Penulis buku Skin Rules  dari New York, Debra Jaliman merekomendasikan produk kecantikan malam hari yang mengandung retinol bermanfaat mengecilkan pori-pori bekas jerawat dan kulit kering.

Uap wajah 
Ahli kecantikan, Cecilia Wong asal Hongkong menyarankan uap wajah herbal dengan kombinasi minyak zaitun, butiran scrub dan ekstrak lemon, ekstrak bunga mawar, daun mint serta susu dalam air hangat yang berisi handuk secara rutin. Caranya, diamkan selama 10 hingga 15 menit pada wajah lalu bilas wajah menggunakan air dingin.

Rajin Berolahraga 
Sudah terbutki berolahraga memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan, bahkan juga pada kecantikan. Ahli masalah kulit dari California, Michael Lin menyarankan berolahraga secara rutin selama 1 jam agar kulit mampu beregenerasi secara alami. Gunakan handuk bersih yang telah diberi pembersih wajah mengandung asam salisilat untuk membersihkan keringat pada wajah setelah berolahraga.(**)

0 comments:

Posting Komentar