Arsip Blog

Home » , » Bir dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Bir dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

photo: telegraph
MINIMAL SEHAT - Jika berbicara tentang bir, hal pertama yang terlintas adalah pesta dan mabuk, banyak orang menghubungkan bir dengan hal-hal yang negatif, namun sebenarnya jika dikonsumsi dengan dosis yang teratur, bir ternyata dapat berguna untuk kesehatan kita.

Jika tidak percaya, coba simak, 5 manfaat bir dikutip dari Daily Mail, Selasa, (08/7/2014).

1. Baik untuk tulang
Taukah Anda jika ternyata kaya akan protein dan mineral seperti fosfor, yodium, magnesium, kalium yang sangat baik untuk tulang. Sebuah penelitian di Tuffts University Amerika Serikat menyebutkan bahwa bir dapat menambah kepadatan mineral pada tulang.

2. Anti diabetes
Berbeda dengan minuman berkarbonasi lainnya yang tinggi gula, bir hanya mengandung satu sendok teh gula, sedangkan minuman kola mengandung tujuh sendok gula. Sebuah penelitian di Amerika Serikat di tahun 2010 menemukan bahwa seseorang yang mengonsumsi bir satu atau dua gelas sehari setelah empat tahun dapat menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 sebanyak 25 persen.

3. Serat yang berlimpah 
Bir adalah salah satu minuman yang kaya akan serat. Satu gelas bir dapat memberikan 10 persen kebutuhan serat untuk tubuh. Menurut Dr. Stephen Domening, Direktur Medis The Original FX Mayr Health Center di Austria, "Bir meningkatkan produksi empedu yang membantu mencerna makanan berlemak,".

4. Baik untuk jantung
Pada tahun 2013 di Universitas Harokopio Athena melakukan penelitian yang menemukan fakta bahwa bir ternyata dapat membantu meningkatkan fleksibilitas arteri. Tidak hanya itu bir juga meningkatkan poroduksi kolesterol baik (HDL) yang baik untuk jantung.

5. Untuk kecantikan
Bir yang terbuat dari barley kaya akan asam ferulic, antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Bir akan membuat kulit menjadi cerah dan sehat.(**)

0 comments:

Posting Komentar