Arsip Blog

Home » » Empat Cara Mudah Hilangkan Rasa Pedas

Empat Cara Mudah Hilangkan Rasa Pedas

phoyto: photobucket/bonetengerfe
MINIMAL SEHAT - Bagi para pencinta makanan pedas pasti sangat sering merasakan hal ini, rasa pedas memang nikmat, namun sangat menyiksa jika sudah terlalu pedas, bahkan jika sudah terasa seperti membakar mulut kita sendiri.

Jika sudah begitu, sering sulit untuk menghilangkan rasa pedas, yang bisa kita lakukan hanya pasrah sampai rasa pedas hilang dengan sendirinya, namun, tahukah Anda jika ada cara-cara unik untuk menetralkan rasa pedas ? jika tidak maka Anda harus membaca tips-tipsnya dibawah ini:

1. Dengan meminum susu
Menurut American Chemical Society, protein di dalam susu yang disebut kafein dapat membantu memecah ikatan capsaicin, sejenis senyawa yang memberikan rasa pedas. Baiknya Anda menggunakan susu tawar.

2. Minuman beralkohol
Meskipun sementara, minuman beralkohol ampuh menghilangkan rasa pedas, karena minuman beralkohol akan menyebarkan capsaicin yang berguna untuk mengurangi rasa pedas. Namun perlu diingat agar tidak berlebihan.

3. Gula
TIps ini mungkin sudah banyak diketahui banyak orang, manisnya gula dapat menyerap rasa pedas pada lidah, serta membuat lidah Anda lebih nyaman.

4. Roti
Sepotong roti ternyata mampu membantu menghilangkan rasa pedas, karena dengan teksturnya yang kasar, roti dapat menghisap senyawa capsaicin yang menghasilkan sensasi pedas.(**)

0 comments:

Posting Komentar