Arsip Blog

Home » , » Kurangi yang Manis-manis Jika Tidak Ingin Terkena Kanker

Kurangi yang Manis-manis Jika Tidak Ingin Terkena Kanker

photo: liputan6.com
MINIMAL SEHAT - Benarkah jika mengkonsumsi 3 gelas minuman manis dalam seminggu dapat meningkatkan resiko kanker payudara karena membuat payudara menjadi lebih padat ?.

Untuk membuktikan hal tersebut, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Laval di Quebec, Kanada dan hasilnya diterbitkan dalam jurnal BMC Public Health, telah meneliti 776 wanita usia premenopause dan 779 wanita.

Mereka diminta melakukan pemeriksaan mammogram dan menjawab kuesioner tentang seberapa sering mereka mengkonsumsi makanan manis seperti cokelat, kue, dan es krim, minuman manis, serta berapa banyak gula yang ditambahkan pada minuman atau makanan yang mereka konsumsi. Para peneliti menemukan hubungan antara konsumsi gula dan peningkatan kepadatan payudara di antara kedua kelompok tersebut.

Caroline Diorio, penulis utama studi tersebut mengatakan, para wanita postmenopause mengalami peningkatan kepadatan payudara karena terlalu banyak mengonsumsi lemak. Sedangkan wanita premenopause mengalami peningkatan kepadatan payudara karena terlalu banyak mengonsumsi yang manis-manis.

"Gula dapat meningkatkan perpindahan sel payudara, sehingga jika mengonsumsi minuman manis berlebihan, akan meningkatkan kepadatan payudara hingga 3 persen yang nantinya berimbas pada peningkatan resiko kanker payudara," kata Diorio dikutip dari Foxnews, Sabtu (07/07/2014).(**)

0 comments:

Posting Komentar