Arsip Blog

Home » » Tips Cara Memilih Tabir Surya

Tips Cara Memilih Tabir Surya

photo: photobucket/lengtarang
MINIMAL SEHAT - Ingin kulit terhindar dari kerutan, bintik hitam dan yang lebih mengerikan penyakit kanker karena sinar matahari ?, jika iya Anda harus memakai tabir surya (sunscreen) saat sedang beraktivitas di luar rumah. Namun, untuk memilih tabir surya yang cocok untuk kulit bukanlah hal yang mudah.

"Semua wanita bebas menentukan tabir surya mana yang disukainya. Yang terpenting adalah peningkatan intensitas dan pemakaiannya yang rutin," kata Jennifer A. Stein, MD, PhD, asisten profesor ahli kulit di NYU Langone Medical Center New York dikutip dari Women’s Health Sabtu (05/07/20114).

Ada tiga jenis tabir surya, tentu kita harus memilih tabir surya yang sesuai jenis kulit kita. Tabir surya jenis lotion dan krim ditujukan bagi kulit yang terhidrasi karena itu cocok bagi mereka yang berkulit kering.

Sedangkan jenis spray, bagi para pria, tabir surya jenis ini bisa disemprotkan pada area tubuh yang berbulu seperti pada bagian leher dan dada. Namun perlu diperhatikan agar tidak disemprotkan ke organ-organ yang sensitif seperti mata, hidung atau mulut.

Dan untuk yang jenis stik, ini adalah jenis yang termasuk baru dan sangat cocok untuk digunakan di area lingkaran mata. Jenis ini biasanya memiliki kandungan petroleum dan mineral yang cukup tinggi.

Untuk hasil yang lebih sempurna, disarankan untuk menggunakan dua jenis tabir surya. Dan yang paling penting tabir surya yang Anda beli berlabel "Broad Spectrum" yang artinya mamput melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang merupakan penyebab kanker kulit.(**)

0 comments:

Posting Komentar