Arsip Blog

Home » » Tips Tidur Nyenyak Buat Para Penggila Gedget

Tips Tidur Nyenyak Buat Para Penggila Gedget

photo: time.com
MINIMAL SEHAT - Salah satu masalah yang dihadapi oleh para penggila gedget saat ini adalah tidur, ya, sebagia besar orang yang menghabiskan waktunya dengan gadget pasti akan sulit untuk tidur.

Centers for Disease Control and Prevention di Amerika mencatat bahwa ada sekitar 100 juta orang Amerika Serikat yang susah tidur meskipun sudah dalam keadaan lelah.

Dan taukah Anda jika kurang tidur dapat memicu masalah jantung dan obesitas ?. Oleh karena itu, seorang ahli permasalahan tidur, Nancy H. Rohstein memberikan tips kepada para penggila gedget agar dapat dengan mudah tidur, inilah tipsnya dikutip dari livescience, Minggu, (06/07/2014)

1. Singkirkan seluruh alat elektonik satu jam sebelum tidur.
Mematikan semua gadget sebelum tidur akan memberikan kesempatan pada otak untuk beristirahat, begitulah kata Rohstein.

2. Hilangkan alat-alat elektronik dari dalam kamar.
Banyak penelitian menyebutkan bahwa jika alat elektronik di tempatkan di dalam kamar, makan tidur orang tersebut tidak akan nyenyak. "Jadikan kamar sebagai tempat beristirahat, bukan pusat permaianan dan hiburan," kata Rohstein.

3. Hindari alkohol sebelum tidur.
Tidak dipungkiri alkohol memang membantu seseorang agar tertidur lebih cepat, namun secara tidak langusng itu merusak siklus tidur. Hasilnya tidur jadi tidak berkualitas.

4. Hindari kopi mulai pada sore hari.
National Sleep of Foundation mengatakan bahwa kafein masih mempunyai efek hingga enam jam usai dikonsumsi. Oleh karena itu, hindari minum kopi di sore hari.(**)

0 comments:

Posting Komentar