Arsip Blog

Home » , » Buat Jantung Tetap Sehat Dengan Rajin Makan Stroberi

Buat Jantung Tetap Sehat Dengan Rajin Makan Stroberi

Photo: shuterstock
MINIMAL SEHAT - Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang rajin mengkonsumsi stroberi dapat membuat jantung mereka tetap sehat.

Berdasarkan pada pengalaman sekelompok orang yang mengonsumsi setengah kilogram stroberi per hari selama 1 bulan, peneliti dari Universita Politecnica delle Marche, Itali melakukan penelitian ini. Dan pada akhir bulan ini, para peneliti menemukan bahwa tingkat kolesterol darah dan trigliserida mereka di dalam jantung berkurang secara signifikan, bahkan menyentuh angka 20%.

"Buah stroberi adalah salah satu buah yang kaya akan zat antioksidan. Zat ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kerja trombosit dan antihemolytic di tubuh pun akan meningkat yang berdampak pada tingkat kolesterol menurun dan kesehatan jantung tetap terjaga," kata penelitian ini dikutip dari indiatimes.com Jumat (4/7/2014)

Tak hanya itu saja. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry ini juga mengatakan bahwa para relawan yang kembali pada kebiasaan lama mereka dengan tidak mengkonsumsi stroberi, tingkat kolesterol mereka pun kembali naik.(**)

0 comments:

Posting Komentar