Arsip Blog

Home » , » Kopi Bantu Tubuh Bakar Lebih Banyak Kalori Saat Ngegym

Kopi Bantu Tubuh Bakar Lebih Banyak Kalori Saat Ngegym

Photo: Health
MINIMAL SEHAT - Pergi ke Gym untuk menurunkan berat badan ?, agar usaha Anda dapat maksimal cobalah untuk konsumsi kopi sejam sebelum pergi ke Gym. Menurut studi yang dilakukan oleh  para ilmuwan dari Spanyol dilansir dari Health, Jumat, (4/7/2014), meminum kopi sebelum ke Gym, efektif untuk membakar kalori lebih banyak.

Studi yang dipublikasikan di International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism ini meneliti para atlet yang minum kopi dan yang tidak (menggunakan plasebo) sebelum berolahraga. Hasilnya, atlet yang meminum kopi sebelum berolahraga membakar kalori 15 persen lebih banyak selama tiga jam dibandingkan mereka yang diberi plasebo.

Ini akan efektif jika dosis 4,5 mg kafein per kilogram berat badan dikonsumsi. Jadi, wanita yang berat badannya 68 kg butuh 300 mg atau sekitar segelas kopi yang biasa diminum. Jangan lupa sebaiknya tanpa gula atau hanya menggunakan sedikit gula.

Menurut penelitian di Jepang, minum kopi sebelum berolahraga juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Jika sirkulasi darah baik, otot akan berfungsi maksimal saat berolahraga. Selain itu, kopi juga dapat mengurangi munculnya nyeri otot saat berolahraga.(**)

0 comments:

Posting Komentar